Minggu, 06 Januari 2019

Jajanan Gatot khas Gunung Kidul

Haiii Semua ....

Angkat tangan yang disini pernah ke Gunung Kidul!!
Fix kalian orang beruntung yang pernah ke Gunung Kidul. kenapa? Karna di Gunung Kidul itu punya banyak tempat wisata dari mulai air terjun, goa sampai pantai ada semua di Gunung Kidul. walau pun di Gunung tapi wisata pantainya wajib di acungin JEMPOL.

Tapi sekarang aku lagi gak mau bahas tempat wisatanya nih, kali ini aku mau kenalin makanan khas Gunung Kidul yaitu GATOT. Gatot adalah Makanan berbahan dasar ketela atau ubi kayu. Sering banget aku temuin di pasar pasar. Proses membuat gatot memakan waktu yang cukup lama, karena harus melewati proses fermentasi, dijemur, dan direndam sampai dua malam.

 Sumber gambar :kaskus

Untuk cara makannya kalian bisa makan langsung ataupun dipakein kelapa agar lebih enak. teksturnya kenyal dan gurih.


Sekarang udah ada loh gatot instan yang udah dikeringin jadi bisa dibawa buat oleh oleh
Aku beli di Pasar Semin, Gunung Kidul untuk ukuran setengah kilo harganya 12000 dan ukuran seperempat kilo harganya 7000.
Ayooo yang anak perantauan pasti kangen makan gatot. aku juga kangen :(

Sekian gaess. Babayyyy

hahah penutupnya gaje banget yaaa. mohon maaf lagi ya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar