Minggu, 08 April 2018

Tugas 2: IMK Bad Design Web


Suatu desain yag menarik dapat menarik minat orang lain untuk menikmati suatu objek namun tidak semua desain yang telat dibuat merupakan desain yang menarik. Ada yang merupakan bad design. Bad design yang dapat diartikan sebagai desain yang buruk. Bisa terjadi pada penataan dari suatu objek misalnya pada poster, web ataupun aplikasi.

Bad design sendiri biasanya dapat terjadi karena penataan letak yang buruk, warna yang terlihat kontras, isi konten tidak sesuai ataupun tampilan yang terlihat kosong dan terlalu penuh.
Berikut ini adalah contoh bad design. Ini adalah web  http://dunia21.tv/quality/bluray/ dari tampilan awalnya saja saat saya membuka web ini saya sudah disuguhkan dengan berbagai iklan iklan.


Menurut saya, yang membuat web ini memiliki desain yang buruk adalah :
1. Penataan iklan, pada dasarnya iklan iklan ini adalah sumber pemasukan untuk web ini sendiri. walaupun sudah berusaha cukup rapi untuk menata iklan iklan tersebut tapi saya rasa terlalu banyaknya iklan dengan warna yang telihat beragam membuatnya tidak enak untuk dilihat. 
2. Untuk melihat film yang sudah tertera di halaman awal kita harus meng-Close terlebih dahulu iklan iklan yang menutupi. Untuk latarnya sendiri sudah cukup baik dengan memberikan warna putih. 

Sebenarnya saya menyukai web ini karena saya dapat menikmati film secara gratis. namun artikel ini bukan bermaksud untuk menjatuhkan, menjelekkan ataupun tindakan yang merugikan untuk website yang bersangkutan, artikel ini dibuat hanya untuk memenuhi tugas. Semoga lancar terus Layar Kaca 21 :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar